Kamis, 25 Juni 2009

PRODUK OLAHAN SABUT KELAPA KELAPA


SABUT KELAPA SEBAGAI COCOMESH (JARING KELAPA)

Pengolahan sabut kelapa menghasilkan serat sabut dan serbuk kelapa. Pemanfaatan keduanya sangat banyak. Seperti seratnya dapat dimanfaatkan untuk aneka kerajinan rumah tangga seperti sapu, keset, ada lagi untuk bahan jok mobil, untuk reklamasi seperti cocomesh, untuk membantu kesuburan tanah seperti coco pot dan lain-lain.
Akhir-akhir ini penggunaan dan permintaan Cocopot mengalami peningkatan pasar yang digunakan sebagai media tanam. Cocopot adalah tempat untuk tanaman yang dibuat dari serabut kelapa sama halnya dengan pot-pot tanaman lainnya tetapi kalau pot tanaman lainnya ada yang terbuat dari plastic, semen, tanah liat dan sebagainya. Cocopot ini sangat potensial bagi tempat tanaman yang ramah akan lingkungan (Eco-friendly).
Penggunaan :
Aplikasi penggunaan Cocopot dapat diaplikasikan dengan Cocomesh (jaring sabut kelapa). Cocomesh merupakan jaring sabut kelapa yang biasanya dibuat dengan panjang 50 m x 1,5 m dengan masing-masing jaring 15 x 15 cm. Cocopot diletakkan sebagai dasar, kemudian ditutup dengan Cocomesh untuk merekaatkan Cocopot.Pemanfaatan Cocopot dan Cocomesh telah dicoba dan dilatihkan pada pelatihan Cocomesh dan Cocopot yang berasal dari Berau Coal dan beberapa daerah seperti Kab Riau yang melakukan pelatihan di Lembaga kami.

Order / Pemesanan :
Kami juga melayani pemesanan Cocomesh untuk Perusahaan Pertambangan di Tanah Air, sebagai bentuk reklamasi lahan yang ramah lingkungan dengan berbagai ukuran dan jenis.
Adapun informasi lebih jauh dapat menghubungi :
Arief Nugroho (08562565965)

Tidak ada komentar: